3 Tipe Ban Kendaraan Yang Dapat Di Gunakan Untuk Kenyamanan Aktifitas Sehari – Hari

3 Tipe Ban Kendaraan Yang Dapat Anda Gunakan Dalam Aktifitas Sehari – Hari. Bagi anda yang lagi bingung mau beli atau memakai ban dalam beraktivitas, anda bisa baca info di bawah sebagai referensi anda, Ban kendaraan terdapat 3 bagian ; ban bias, ban radial, ban tubeles (tanpa ban dalam).

3 tipe Ban kendaraan Yang dapat anda di gunakan Dalam Aktifitas Sehari – Hari

1.Ban bias
Ban ini dibuat dengan lapisan arah miring. Memiliki tapak (tread) sehingga dapat menyerap benturan dengan baik sehingga memberikan kenyamanan berkendaraan. Adapun kuntungan lainnya seperti ketahanan terhadap keausan dan guncangan sehingga ban bias leih baik dari ban radial. ban ini sering di pakai untuk mengangkat beban berat seperti truck

3 tipe Ban kendaraan Yang dapat anda di gunakan Dalam Aktifitas Sehari – Hari

2.Ban radial
Lapisan serat pada ban ini menyilang lingkar ban, di tambah lapisan sabuk dengan melingkari ban. Tipe ban ini memiliki sabuk yang terbuat dari serat baja, dan Ban ini disebut ban radial baja. Tapaknya yang lebih kaku, dan  lebih tahan terhadap guncangan dan keausan dari pada tipe ban bias, namun kurang nyaman pada saat melewati jalan yang tidak rata.

3 tipe Ban kendaraan Yang dapat anda di gunakan Dalam Aktifitas Sehari – Hari

3.Ban tubeles
ban tubeles adalah ban yang sengaja di rancang dengan tidak menggunakan ban dalam sehingga ban menahan langsung udara di dalamnya.ban tubeles juga Dilengkapi dengan lapisan dalam untuk menghindari dan mencengkram ban apabila terdapat udara yang keluar atau bocor dengan cepat saat ban tertusuk benda tajam, sehingga keamanan dalam menggunakan ban tubeles cukup baik. Keuntungan ban tubeles yaitu saat ban terkena paku atau benda tajam lainnya, tread dan liner akan mencengkeram kuat pada benda yang tertusuk ban, sehingga dapat mencegah kebocoran udara sehingga ban tidak cepat kehabisan udara, karena udara dalam ban berhubungan langsung dengan rim, transfer radiasi panas akan lebih baik.Dengan dihilangkannya ban dalam, flap dan side ring ban menjadi lebih ringan.

Itu tadi informasi dari saya tentang jenis ban yang sering di pakai dalam aktivitas sehari-hari,semoga info tadi dapat bermaanfaat bagi anda sekalian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.