4 Tips Perawatan Pada AC Mobil, Biar Lebih Awet Dalam Waktu Yang Lama

4 Tips Perawatan Pada AC Mobil Biar Lebih Awet

4 Tips Perawatan Pada AC Mobil Biar Lebih Awet. Sakarang ini masih banyak orang yang tidak tahu atau belum dalam merawat ac mobil agar menjadi lebih awet dalam waktu yang lama, mobil khususnya bagi sipemilik mobil baru. Seperti yang kita ketahui AC berfungsi sebagai penyejuk bagian kabin mobil, jika AC tidak di rawat dengan baik masalah yang sering terjadi pada AC pun akan anda alami seperti timbulnya bau apek dan AC pun tidak dapat berfungsi dengan maksimal atau tidak dingin lagi. Jadi sebelum anda mengalami masalah tadi alangkah baiknya jika anda merawatnya sesuai dengan empat tips dibawah.

Periksa Kebersihan Karpet
Periksa kebersihan di bagian karpet agar tidak adanya bau apek, jika karpet mobil anda bersih hal tersebut dapat meringankan kinerja filter AC dalam menyaring kotoran.

Buka kaca mobil untuk beberapa saat
Agar membuat kinerja AC menjadi lebih maksimal, anda dapat mengaktifkan putaran blower sampai ukuran yang paling tinggi dan jangan lupa juga buka kaca mobil untuk beberapa saat, sebelum menyalakan AC

Beri waktu istirahat pada penggunaan AC
Dalam pengunaan AC yang lama, AC juga membutuhkan waktu istirahat, jika ac di biarkan menyala satelah pemakaian yang lama, hal tersebut dapat beresiko pada komponen AC yang akan rusak atau aus, dan pada saluran udara juga akan terjadi penyumbatan karena diakibatkan oleh pembekuan.

Periksa dan bersihkan  bagian Kondensor AC

Dan terakhir jangan lupa pada kondensor AC, untuk di bersihkan secara rutin atau berkala dengan menggunakan semprotan air. Jika kondensor AC bersih udara yang di keluarkanpun akan menjadi lebih lancar, sehingga bagian kabin mobil akan terasa lebih cepat dengin atau sejuk.

Sampai sini saja tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.