Karakteristik Suspensi Tipe 4 Link

Karakteristik Suspensi Tipe 4 Link. Suspensi tipe ini digunakan pada suspensi belakang. Diantara suepensi rigid, tipe inilah yang dapat menghasilkan kenikmatan kendaraan terbaik.

Karakteristik :

  • Kenikmatan berkandaraan akan baik karena menggunakan pegas yang lembut. Penggunaan pegas lembut dimungkinkan karena axle ditahan pada posisinya oleh linkage.
  • ┬áNose-drive (body bergerak ke depan) selama pengereman dan rear end squat (menukik ke belakang) saat akselerasi tidak terjadi. Hal ini karena Susunan geometris linkage-nya. Disamping itu selama bounding (mengembang) dan rebound (mengkerut) naik turunnya bagian depan diferential sedikit. Hal ini karena upper control arm lebih pendek dari pada lower control arm. Dengan demikian lantai di atas diferensial dapat lebih rendah agar ruang penumpang menjadi lebih luas.
  • Penggunaan pegas coil dapat memperkecil gesekkan pada suspensi, sehingga kejutan kecil dari jalan dapat diserap agar kenikmatan kendaraan dapat ditingkatkan.
  • ┬áPada umumnya, bila sistem suspensi ini dipasang di belakang, linkage terletak di depan axle, maka kapasitasnya ruang bagasi menjadi lebih lapang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.