Bahas Tuntas Cara Mengetahui Suku Cadang Atau Spare Part Asli(ORI) Dan Palsu(KW)

Bahas Tuntas Cara Mengetahui Suku Cadang Atau Spare Part Yang Asli(ORI) Dan Yang Palsu(KW)

Bahas Tuntas Cara Mengetahui Suku Cadang Atau Spare Part Yang Asli(ORI) Dan Yang Palsu(KW)

Bahas Tuntas Cara Mengetahui Suku Cadang Atau Spare Part Yang Asli(ORI) Dan Yang Palsu(KW). Semakin hari semakin meningkat para pengguna kendaraan khusus nya kendaraan roda dua atau motor, hal ini juga berdampak dengan meningkatnya permintaan terhadap suku cadang atau spare part kendaraan. Mengingaat tingginya harga suku cadang, suku cadang yang asli atau ori dibandingkan dengan suku cadang KW, sehingga banyak konsumen yang memilih antara suku cadang yang lebih murah yaitu yang KW. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui yang mana suku cadang yang asli dan yang kw atau tiruan sehingga tidak jarang juga konsumen tertipu oleh penjual atau bengkel yang mengatakan bahwa suku cadang tersebut adalah asli akan tetapi malah yang dibeli adalah suku cadang KW atau tiruan .

Untuk menghindari kecurangan-kecurangan tersebut maka anda harus dapat membedakan antara suku cadang yang asli dan suku cadang yang KW, beberapa tips yang dapat saya berikan untuk membedakan antara suku cadang asli dan KW antara lain :

Harga suku cadang

Hasil gambar untuk harga spare part mobil

Harga spare part atau suku cadang merupakan satu alasan paling nomer satu kenapa konsumen memilih atau memakai suku cadang yang KW dibanding dengan suku cadang yang asli, tapi jika anda berniat membeli suku cadang asli namun harganya jauh dibawah pasaran atau terlalu murah dari harga standar maka anda perlu curiga bahwa suku cadang yang ingin anda beli tersebut bukan suku cadang asli melainkan suku cadang KW atau tiruan.

Kemasan suku cadang

Hasil gambar untuk kemasan spare part mobil

Bungkusan atau kemasan yang menutupi suku cadang juga perlu diperhatikan dengan cermat biasa nya kalo asli terdapat nama jenis merek motor Anda contoh seperti suzuki, Yamaha, dan yang lain nya. Cermati kemasan suku cadang tersebut meliputi bentuk dan wana kemasan. Biasanya pada suku cadang yang KW, bentuk kemasannya tidak terlalu rapi (baik) dari pada bentuk kemasan dari suku cadang yang asli dan juga warna untuk kemasan suku cadang yang KW umumnya warna kemasannya lebih pudar atau lebih terang dibanding dengan kemasan suku cadang yang asli.

Bahan dari komponen

Setelah kemasan suku cadang anda buka, anda akan tahu isi dan wujud dari suku cadang tersebut. Lebih baik anda periksa terlebih dahulu bahan yang digunakan untuk komponen suku cadang tersebut. Pada suku cadang yang KW kualitas dari bahan yang digunakan tidak sebaik dengan kualitas bahan yang digunakan pada suku cadang asli.

Garansi

Selalu perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jika penjual berani memberikan garansi terhadap suku cadang yang anda beli dengan garansi produsen atau dengan jangka waktu garansi yang lama maka berkemungkinan suku cadang tersebut asli. Namun jika penjual tidak memberikan garansi dalam jangka waktu lama atau hanya bisa memberikan garansi toko maka bisa jadi suku cadang tersebut KW.

Lakukan selalu perawatan servis dibengkel dibengkel resmi

Cara terakhir untuk menghindari suku cadang KW yaitu anda bisa melakukan perawatan kendaraan selalu dibengkel resmi dari kendaraan tersebut karena bengkel resmi tidak akan mungkin memberikan suku cadang yang KW. Jika Anda menservis di Bengkel resmi merek pasti akan berani memberikan garansi terhadap suku cadang yang mereka jual untuk ke asliannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.