Tips Cara Pemakaian Yang Baik Dalam Menggunakan Obeng Dan Tang

Tips Cara Pemakaian Yang Baik Dalam Menggunakan Obeng Dan Tang. dengan membaca cara pemakaian yang baik dalam menggunakan obeng dan tang info dan tips ini anda dapat menambah wawasan anda tentang memakai obeng dan tang yang baik.berikut ulasannya.  Cara Pemakaian Yang Baik Dalam Menggunakan Obeng Dan Tang

Obeng
Obeng digunakan untuk mengencangkan atau mengendorkan sekrup. Carilah obeng yang cocok untuk baut sekrup, karena ujung obeng banyak macam nya yang sesuai dengan kepala baut/sekrup.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Obeng:

  1. Carilah ujung obeng yang cocok dan pas pada kepala baut/sekrup supaya tidak merusak alur sekrup yang ada, Dan posisi anda pada waktu memutar obeng agak lurus terhadap baut /sekrup yang mau dikencangkan maupun waktu mengendurkan.
  2. Jangan menggunakan obeng sebagai pengganti pengumpil atau pahat karena hal begini akan merusak. Dan juga obeng tidak boleh dijepit dengan tang atau yang sejenisnya.
  3. Waktu mengendorkan sekrup yang amat keras, jangan memukul kepada obeng. Kalau perlu, pakailah obeng sok.
  4. Apabila ujung obeng stander rusak, gerindalah sesuai dengan petunjuk instruktur.

 Cara Pemakaian Yang Baik Dalam Menggunakan Obeng Dan Tang

Tang
Terdapat berbagai jenis tang sesuai dengan fungsinya untuk menjepit, memutar serta memotong kawat.
Hal-hal yang harus diperhatikan pada waktu menggunakan tang:

a.Tang kombinasi
tang kombinasi mempunyai rahang yang dapat di stel sesuai dengan ukuran benda yang akan di jepit. tang ini juga dapat memotong kawat dan sejenisnya dengan sudut melintang. Jangan menggunakan tang kombinasi sebagai pengganti kunci pas dalam usaha membuka dan mengencangkan mur dan baut.

b.Tang lancip
Digunakan untuk menjepit pen dan sebagainya. Yang berada di lubang yang kecil dan dalam, dimana tang kombinasi tidak banyak membantu.

c.Tang potong
Digunakan untuk memotong kawat atau membuka selabung kabel. Juga berguna untuk mengeluarkan pen koter (spipen). Jangan menggunakan tang potong untuk memotong kawat pegas karena akan merusak mata tang itu sendiri.

d.Tang kuat
Tang grip (tang kuat) dipakai untuk membuka mur atau sesuatu yang memerlukan pegangan/tenaga yang kuat , atau apabila segi mur sukar sekali dijepit, atau untuk menjepit pinggir baut yang sudah rusak dalam usaha menariknya keluar.

sampai sini saja tips dan nformasi dari saya semoga tips dan info tentang cara pemakaian yang baik dalam menggunakan obeng dan tang tadi dapat bermanfaat bagi anda sekalian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.