Dampak Positif Penggunaan Pertamax Untuk Mobil Dengan Mesin Efi

Dampak Positif Penggunaan Pertamax Untuk Mesin
Dampak Positif Penggunaan Pertamax Untuk Mesin

Dampak Positif Penggunaan Pertamax Untuk Mesin. Dalam kaitannya dengan penggunaan bahan bakar, kali ini saya akan mengulas dan membahas dampak positif dari salah satu bahan bakar yakni pertamax yang digunakan untuk kedaraan roda dua. bahan bakar jenis pertamax merupakan bahan bakar yang terunggul dari yang lainnya dari segi kualitas, namun karena bahan bakar ini lebih unggul dibandingkan dengan premium bahan bakar pertamax memiliki sisi positif bagi penggunanya jika digunakan pada kendaraan roda dua dan roda empat. Dan berikut beberapa dampak positif dalam penggunaan petamax untuk motor yang akan dijelaskan secara rinci pada ulasan berikut ini.

1. Pembakaran di mesin lebih sempurna

Ron pada bahan bakar jenis pertamax lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bakar jenis premium. Sehingga akan memjadikan proses pembakaran bahan bakar pada sepeda motor menjadi lebih sempurna dan tidak akan menyebabkan motor kurang tenaga karena dengan pembakaran yang lebih sempurna maka tenaga yang dihasilkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Perfoma motor menjadi lebih baik

Dengan proses pembakaran yang  lebih sempurna dari sepeda motor dapat menyebabkan tenaga yang dihasilkan menjadi lebih baik sehingga perfoma motor menjadi lebih tinggi dari yang sebelumnya. Motor dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) dan catalytic converters sangat cocok menggunakan bahan bakar pertamax.

4. Motor menjadi lebih ramah lingkungan

Proses pembakaran yang terjadi pada sepeda motor yang menggunakn bahan bakar pertamax akan lebih bersih sehingga zat buang yang dihasilkan akan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar jenis premium maupun pertalite. Dengan pembakaran yang lebih bersih maka busi pada motor tidak akan cepat rusak dan tidak membutuhkan penggantian.

5. perawatan terhadap mesin

Pengeluaran bahan bakar pertamax lebih besar karena harganya lebih tinggi dibandingkan dengan premium ataupun pertalite memang akan menjadi salah satu efek samping motor pakai pertamax. jika anda mempunyai uang berlebih maka dalam menggunakan pertamax untuk motor dapat menghasilkan perfoma dan pembakaran yang lebih efektif serta dapat menjaga komponen mesin agar tidak mudah rusak jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar jenis premium.

6. Membuat tangki bahan bakar menipis

Efek samping motor pakai pertamax yang selanjutnya adalah membuat tangki motor menipis, hal ini dikarenakan zat aditif yang lebih banyak serta nilai ron yang besar dibandingkan dengan bahan bakar pertalite dan premium. kondisi yang disebutkan tersebut merupakan kelemahan dari bahan bakar pertamax dibandingkan dengan bahan bakar lainya.

Saat ini pertamax memang menjadi pilihan bahan bakar terbaik bagi masyakat Indonesia, karena mampu membuat perfoma motor menjadi lebih tangguh dan handal. Tak hanya itu saja dengan menggunakan bahan bakar ini konsumsi bahan bakarpun akan terasa lebih hemat. Namun, karena harga pertamax yang mahal menjadikan sebagian masyarakat kita enggan untuk menggunakan bahan bakar jenis pertamax dan memilih untuk menggunakan bahan bakar jenis premium atau pertalite.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.