Redam Getaran Dan Cegah Rantai Kendaraan Lepas Dengan Stabilizer

Redam Getaran Dan Cegah Rantai Kendaraan Lepas Dengan Stabilizer. Kebanyakan Motor trail sekarang sudah dilengkapi dengan komponen stabilizer untuk rantai agar nanti nya dapat mendukung dalam kelancaran saat dikendarai di medan off road dan untuk motor biasa pun juga dapat menggunakannya. Karena stabilizer rantai ini memiliki segudang manfaat, banyak yang mengaplikasikannya pada motor harian. Bahkan ada juga motor balap yang memasang.

Stabilizer rantai atau sering disebut tensioner rantai ini merupakan komponen yang memiliki bantalan roda untuk menyangga rantai dan ikut berputar bersama putaran gear.

Stabilizer rantai ini disangga besi yang disematkan pada bagian swing arm atau lengan ayun motor. Sedangkan soal model maupun bentuk, cukup beragam di pasar. Lalu apa saja fungsinya, sehingga banyak pengguna motor yang mengaplikasikan di motor harian?

Redam Getaran Dan Cegah Rantai Kendaraan Lepas Dengan Stabilizer

Menjaga ketegangan rantai

Stabilizer rantai ini bertugas untuk menjaga ketegangan rantai agar ketegangan rantai selalu dalam kondisi normal.

Menjaga rantai tetap kencang

Fungsi stabilizer rantai adalah untuk menekan permukaan rantai agar bila  ada yang kendur tetap dalam keandaan yang stabil untuk sementara. Secara otomatis rantai sepeda motor kesayangan akan tetap kencang dan jangan takut jika rantai anda kendur.

Meredam getaran rantai

Komponen stabilizer pada rantai juga berfungsi sebagai peredam getaran pada rantai motor, Dan Komponen ini juga bisa meredam suara rantai motor agar terdengar lebih halus.

Mencegah rantai lepas

Selain menjaga gerak rantai saat berputar, stabilizer rantai juga berguna untuk menjaga rantai tetap kuat tanpa kendor. Roda stabilizer akan menyangga sekaligus menekan rantai yang bergerak, sehingga tingkat kekencangan rantai tetap terjaga dan mencegah terlepasnya rantai pada saat kendur.

Menghemat tenaga penggunanya

Dapat menghemat tenaga penggunanya karena fungsi dari komponen stabilizer rantai ini dapat memperpanjang interval penyetelan rantai motor, yang Biasanya dilakukan penyetelan setiap 500 km sekali.

Mempercantik tampilan motor

Selain mempunyai kelebihan dan fungsi, komponen stabilizer pada rantai juga dapat menghasilkan tampilan yang cukup menarik dan sedap di Pandang. Sehingga memikat konsumen untuk mengaplikasikan stabilizer sebagai aksesoris motornya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.