Ternyata Dalam Mencharger Handphone Di Mobil Dapat Berakibat Memperpendek Umur Baterai(Gemuk)

Ternyata Dalam Mencharger Handphone Di Mobil Dapat Berakibat Memperpendek Umur Baterai(Gemuk). Bentuk baterai smarphone anda gemuk, salah satu dari penyabab hal tersebut bisa terjadi karena terlalu sering dalam mengisi ulang baterai di output lighter yang sudah banyak sekarang ini terpasang pada mobil.

Terjadinya hal tersebut di sebabkan oleh naik turunnya tegangan listrik dari mobil sehingga tegangannya tidak stabil, atau bisa juga karena aktivitas menghidup matikan system kelistrikan pada AC, audio, dan lampu mobil. Perlu kalian ketahui dalam hal ini juga dapat memperpendek umur baterai. Dalam mencharger di mobil juga memerlukan syarat-syarat yang harus di lakukan agar dapat mencegah terjadinya proses pembengkakan pada baterai smartphone anda. Berikut  ulasan tips dari saya:

  1. Jika anda mencharger di dalam mobil lihat dan perhatikan di sekitar anda saat mencharger jauhkan dari benda yang sifatnya mudah tebakar seperti tisu, kain, kertas, dan lain-lain.
  2. Dalam mencharger gunakanlah baterai dan charger asli sesuai standar smarphone.
  3. Saat proses mencharger periksalah sesekali suhu handphone atau charger anda jika saat di sentuh sudah terasa panas maka hentikanlah.
  4. Dalam proses mencharger dan ada yang menelpon anda sebaiknya hentikan proses charger.
  5. Dan yang terakhir saat proses mencharger pastikan handphone anda tidak terkena sinar matahari langsung dan benda atau permukaan  yang besuhu panas saat meletakkan handphone anda.

Sampai sini saja tips dan informasi dari saya tentang ternyata dalam mencharger handphone di mobil dapat berakibat memperpendek umur baterai(gemuk). Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat, dan baca juga artikel saya lainnya biar makin banyak tau tentang dunia otomotif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.