Tips Cara Mudah Membersihkan Injector Motor Sendiri

Tips Cara Mudah Membersihkan Injector Motor Sendiri. Di setiap motor injeksi pastinya memiliki beberapa komponen yang sifatnya sangat vital.karena cara kerja injector yang kita ketahui tidak lain adalah untuk menyemprotkan dan mengabutkan bahan bakar keruang bakar.apabila terjadi Kendala atau masalah pada proses pengabutan maka dapat mempengaruhi performa mesin. Maka dari itu rajinlah dalam menservice motor secara berkala di benkel bengkel resmi.akan tetapi bila anda ingin membersih kan injector anda sendiri .ada beberapa cara mudah tanpa ribet yang bisa anda lakukan di rumah.silahkan di simak berikut ini.

Tips Cara Mudah Membersihkan Injector Motor Sendiri

3 Macam cara Membersihkan Injektor Motor Dengan Mudah

1. Pertama anda dapat menggunakan carbon cleaner,denang cara mencampurkan carbon cleaner ke dalam tangki bensin, sehingga cairan kimia tersebut akan menghilang kan atau mengikis kotoran atau karat yang menempel di komponen mesin.syarat dalam mencampurkan carbon cleaner ialah dengan mengisi bensin ke dalam tangki bensin sebanyak 3,5 liter sampai 5 liter dan dalam menggunakan carbon cleaner bisa anda lakukan setiap 3000 kilometer sekali.

2. Langkah berikutnya adalah dengan cara persis seperti kerja infus di rumah sakit,yaitu pertama carbon cleaner berperan sebagai bahan bakar yang di letakkan di dalam tabung, pada injector gunakan alat khusus seperti infus,lepas selang pada bahan bakar,lalu sambungan kan dengan tabung yang sudah terisi carbon cleaner, gunakan kompresor untuk memberikan tekanan di dalam tabung, sehingga carbon cleaner bisa masuk keruang bakar,jika sudah hidupkan mesin gas beberapa kali,sampai 5-6 menit,jika cairan carbon habis mesin akan mati,jika anda sudah memakai kendaraan hingga 10.000 km, cara ini bisa anda lakukan.

3. Dan yang terakhir dengan menggunakan injector clener, membersihkan injector motor memang tidak mudah kerena cara terakhir ini cuman bisa di lakukan di bengkel,langkah pengerjaannya yaitu siapkan alat injektor cleacer dan tester, lalu copot injector dan masukkan kedalam alat injector cleacer.setelah injector di masukkan, dapat kita lihat berapa tekanan yang di keluarkan oleh injector tersebut.jika tekanannya kurang dari limit,bisa dipastikan injector dalam keadaan kotor, jika kotor selanjutnya rendam injector dengan getaran ultrasonic yang sudah di beri cairan khusus agar kotoran yang menempel dapat terlepas atau luntur.

Jika anda ingin membersihkan sendiri di rumah,anda dapat menggunakan cara yang pertama karena lebih praktis dan mudah atau dengan menggunakan cara kedua dan ketiga yang lebih maksimal hasilnya, untuk cara kedua dan ketiga dilakukan hanya di bengkel karena lebih lengkap peralatannya, demikian cara membersihkan injector dari saya sekian semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.