Tips Perawatan Pada Permukaan Mobil Agar Selalu Terlihat Kinclong

Tips Perawatan pada Pemukaan Mobil Agar Selalu Terlihat Kinclong. Tips ini cocok bagi anda yang lagi kebingungan bagaimana cara merawat cat mobil biar gak gampang pudar. karena bisa anda bayang kan kalo anda ingin liburan bersama keluarga dan cat mobil anda sudah agak memudar gimana rasa nya, pastinya mobil anda tidak akan nyaman saat di lihat, kalo ingin di cat pastinya membutuhkan waktu yang lama. Jadi saya saranin buat anda untuk selalu merawat mobil maupun cat mobil anda. Gak usah banyak basa basi lagi langsung aja simak tips dibawah ini.

 

Tips Merawat Cat Mobil Biar Gak Gampang Pudar

Tips Merawat Cat Mobil:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah saat anda ingin berhenti atau parkir dalam waktu yang lama hindarilah mobil anda dari terik matahari langsung secara berlebihan.apabila anda tidak menemukan tempat teduh, anda dapat meggunakan sarung mobil atau penutup mobil.
  2. Kedua saat anda ingin mencuci mobil saya saran kan untuk memakai sabun atau shampoo khusus mobil, karena bila anda menggunakan sabun cuci baju atau sabun yang bukan untuk mencuci mobil lainnya, hal tersebut bisa mengakibat kan penipisan pada permukaan bodi mobil anda.sudah banyak yang menggunakan sabun sembarangan saat mencuci mobil dan dampak pada mobil tersebut adalah memudarnya warna mobil.
  3. Selanjutnya saya saran kan saat ingin membersih kan permukaan mobil atau bagian luar mobil untuk menggunakan kain yang bertekstur halus tidak kasar seperti kanibo. Apabila anda tidak mempunyai nya anda dapat menggunakan kain lain yang penting bahannya halus dan lembut.sebelum anda membersih kan mobil anda harus memeriksa terlebih dahulu kebersihan nya.karena jika tidak kain tersebut dapat mengakibat kan kelecetan pada mobil anda.
  4. Tips berikutnya pada saat anda ingin membersihkan mobil,pertama lihatlah permuakaan bodi mobil anda, apabila dalam keadaan kering maka siramlah terlebih dahulu, karena jika anda melap mobil dalam keadaan masih berdebu atau kotor, maka dapat menimbulkan bekas goresan kecil pada permukaan bodi mobil anda.anda dapat menggunakan pelumas khusus bodi mobil saat anda melakukan pengelapan, dengan mengulangi bagian yang sudah besih, dengan menggunakan teknik memutar ke kanan.
  5. Selanjutnya cuci mobil secara teratur atau berkala, agar kotoran yang menempel dimobil tidak mengurangi kilauan pada permukaan mobil anda, pada saat musim hujan ,jika mobil anda terkena atau mobil anda  kehujanan, saya saran kan untuk tidak di biarkan, anda bisa langsung menyiram dengan air bersih lalu kalau anda tidak sibuk anda dapat mencuci nya.air hujan mempunyai kandungan asam yang lumayan tinggi atau cukup untuk memudarkan warna cat mobil jika anda biarkan.
  6. Dan tips yang terakhir saat anda memarkir mobil pada malam hari jauhkan dari tempat yang terbuka tanpa menggunakan sarung mobil, karena air embun adalah salah satu partikel yang dapat memudarkan warna cat mobil, jika anda membiarkan mobil anda di tempat terbuka secara terus menerus,maka akan terjadi keretakan kecil pada bodi mobil anda. Saran saya kenakan atau pasang penutup mobil saat anda memarkir mobil anda di tempat manapun agar terhindar dari benda benda yang dapat memudarkan cat mobil.

Merawat cat mobil memang tidak mudah, tapi jika anda memang betul betul tidak ingin cat mobil anda luntur atau pudar, pastinya anda tidak akan merasa bosan .anda ingin tahu lebih tentang merawat mobil, anda bisa buka artikel lainnya yang telah kami sediakan, sekian tips dari saya terimakasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.