Tips Perawatan Mobil Agar Selalu Dalam Kondisi Yang Baik

Tips Perawatan Mobil Agar Selalu Dalam Kondisi Yang Baik. Perawatan mobil adalah salah satu hal yang wajib anda lakukan secara berkala, Karena sebagian komponen mobil mempunyai waktu pemakaian yang terbatas seperti oli. Karena oli mempunyai peran yang besar pada mobil yaitu untuk mengurangi gesekan pada putaran mesin karena jika oli tidak di ganti pada waktu nya maka mesin akan terkikis dan bisa menyebabkan kerusakan pada mesin.

Tips Perawatan Mobil Agar Selalu Dalam Kondisi Yang Baik
Masih banyak orang yang menyepelekan pergantian oli mesin, oleh karena itu saya sarankan untuk anda agar apabila oli mesin sudah waktu nya untuk diganti maka gantilah. Selain oli ada lagi pemerikasaan yang patut anda periksa dan anda bisa memeriksanya sendiri tanpa harus ke bengkel.

langsung aja simak apa saja yang bisa anda periksa agar mobil anda tetap pada kondisi yang baik, berikut ulasan nya:

  1. 1.Bisa anda lakukan dengan mengecek ketinggian oli mesin anda, apabila ketinggian oli anda kurang dari ketinggian standar maka anda bisa menambahkan atau mengganti oli tesebut.
    2. Berikutnya anda bisa periksa ketinggian oli di power steering[kemudi] dan periksa juga ketinggian minyak rem nya, anda juga dapat menambah dan menggantinya.
    3. Selanjut nya periksa keaadan air di radiator tepatnya di tangki cadangan apabila air kurang maka anda dapat menambahkan air tesebut dengan air mineral alangkah baiknya jika anda mengganti air mineral dengan air khusus radiator.
    4. Selanjutnya aki jenis apakah yang ada pada mobil anda jika aki basah periksalah air pada
    aki anda, apabila air pada aki habis anda bisa menambahkan nya dengan air khusus aki atau air mineral.
    5. Berikutnya periksa air wiper dan ketinggian nya, bisa anda tambahkan jika keadaan airnya kurang
    6. Dan masih ada lagi anda bisa memeriksa semua lampu apakah dapat berfungsi dengan baik.pastikan semuanya dalam keadaan yang baik.
    7. Berikutnya jika tips diatas sudah dilakukan maka hidupkanlah mobil setelah itu coba periksa pedal rem ,kopling, dan pedal gas serta perseneling.apabila dalam percobaan bisa berfungsi dengan baik maka mobil anda sudah ready untuk di bawa.

Jika mobil anda jarang di pakai saya sarankan untuk di hidupkan walau beberapa menit dalam setiap 2 atau 3 hari tapi bila anda tidak terlalu sibuk anda dapat menghidupkannya 1 kali sehari untuk menghindari karat pada bagian komponen mesin yang sering dalam keadaan lembab.Demikian tips dalam merawat mobil dari saya sekian terima kasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.