Wajib Tau Sebelum Mengemudi Mobil Baru

Jangan Anggap Remeh Hal-Hal Berikut Ini  Dalam Menggunakan Mobil Baru.

Perhatikan penggunaan rem cakram

Jika kondisi mobil baru juga maka seluruh kompenen dan salah satu nya pada rem cakram otomatis juga masih dalam kondisi baru, jadi dalam penggunaan rem cakram yang masih dalam kondisi baru sangat di sarankan dalam proses pengereman maupun saat akselerasi untuk tidak mendadak dalam pemakaian pertama agar komponen rem bisa terpelihara dan lebih awet kedepannya.

Kendalikan kecepatan mobil

Hal ini jarang di ketahui oleh pengguna mobil baru, biasanya mereka tidak terlalu memperhatikan dalam hal kecepatan dan dalam pemakaian pertama, untuk itu di sarankan dalam penggunaan mobil baru gunakan kecepatan yang bervariasi dalam jarak 1.600 km pertama sekaligus dapat memelihara suku cadang.

Service ringan

Servis ringan yang sama maksud di sini yaitu mengenai oli dan coolant atau cairan pendingin. Oli dan coolant pada mobil baru otomatis juga kondisi nya masih baru jadi dalam pemakaian pertama oli akan bekerja lebih keras dalam melumasi komponen dalam mesin yang masih baru. Sehingga dalam pemakain pertama kita di haruskan untuk selalu memeriksa tinggi level oli maupun coolant secara berkala.

Penggunaan Bahan bakar

Jadi dalam pengunaan bahan bakar pada kondisi mobil baru memang agak boros, tapi anda jangan kuatir karena hal ini sudah biasa untuk itu seiring berjalannya waktu mobil di gunakan secara terus menerus maka penggunaan bahan bakar akan membaik dan efisien dengan sendirinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.