Yang Perlu Di Lakukan Si pengendara Agar Dapat Menciptakan Keselamatan Saat Bekendara Di Malam Hari

Yang Perlu Di Lakukan Sipengendara Agar Dapat Menciptakan Keselamatan Saat Bekendara Di Malam HariDalam berkendara maupun mengemudi kita juga harus mengutamakan yang namanya keselamatan saat di pejalanan sampai ketujuan. Jadi agar terciptanya keselamatan kita harus memperhatikan cara berkendara dan kondisi driver apakah dalam keadaan mabuk, sakit, lagi emosi, dan lain-lain.

Dalam artikel saya kali ini akan membahas tentang  apa saja  yang perlu di lakukan sipengendara agar dapat menciptakan keselamatan saat bekendara di malam hari, karena dari hasil penelitian kecelakaan di dunia sebagian besar masyarakat mengalami kecelakaan pada malam hari, factor utamanya yaitu dari sector cahaya yang kurang memadai sehingga terbatasnya pandangan sipengemudi atau pengendara terhadap jalanan. Langsung aja berikut hal apa saja yang perlu dilakukan si pengendara agar dapat menciptakan keselamatan saat berkendara :

  • pertama periksa pada semua sector pencahayaan jika terdapat masalah cepatlah di atasi sesegera mungkin.
  • cek semua lampu pastikan dapat menyala semua.
  • Saat ingin berkendara pastikan anda tidak meminum air keras atau alkhohol, karena dapat mempengaruhi konsentrasi anda saat berkendara.
  • Jika perlu janganlah saat berkendara sambil merokok, karena asap nya dapat menghalangi pandangan anda walaupun hanya sekejap saat dimalam hari.
  • Selalu nyalakan lampu depan saat berkendara.
  • Gunakan lampu jauh secara tepat.
  • Jagalah jarak anda dengan pengendara di depan anda, sambil lihat dari kaca spion posisi pengendara lain.
  • Jika perlu atau perjalanan anda lumayan jauh, istirahatlah sebentar bila perlu makan dan minum untuk mengembalikan stamina anda yang hilang.
  • Jika anda ngantuk saat diperjalanan alangkah baiknya jika istirahat dan ngopi dulu.

Sampai sini saja informasi dan tips dari saya tentang hal Yang Perlu Di Lakukan Sipengendara Agar Dapat Menciptakan Keselamatan Saat Bekendara Di Malam Hari. Semoga tips tadi dapat bermanfaat bagi anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.